Senin, 17 Agustus 2015

Keajaiban membaca Al Qur'an dan solusi masalah

2 hari lalu saya di telpon oleh seorang pengusaha yang mengetahui no handphone saya dan pin bb saya 32A7FB94 dari Blog ini, beliau tidak sengaja menemukan blog ini saat mencari kisah pengamal al waqiah dan karena sedang punya masalah bisnis/keuangan juga sedang dawam atau riyadhoh membaca al waqiah selama 40 hari.

Dalam perbincangan via telpon beliau menyatakan bahwa sudah merasakan bukti keajaiban dari membaca al qur'an yaitu mengamalkan surah al waqiah sebanyak 40x dalam satu majelis, meski tidak istiqomah atau rutin. Saat kondisi kebingungan mengenai bisnisnya tiba-tiba ada jalan dari Alloh SWT.
Namun beliau mengatakan bahwa bisnisnya masih belum berkembang dan kadang muncul perasaan su'udzon kepada Alloh SWT , kok sudah mengamalkan al waqiah masih belum banyak perubahan pesat. Saya langsung segera menyarankan membaca Istigfar karena berburuk sangka kepada Alloh SWT itu tidak mendatangkan manfaat malah hanya akan membuat amal ibadah sia-sia dan masuk kedalam bisikan negatif syetan.

Saya sampaikan bahwa yang anda alami itu sudah sering saya dengar dan saya juga pernah disituasi tersebut, merasa sudah rutin baca al waqiah, istighfar, sholawat dan bersedekah kok masih begini-begini saja. Maka untuk menyikapinya yaitu intropeksi diri, bahwa Alloh SWT punya kehendak mutlak yang tidak bisa dilawan, artinya bisa saja ada yang baru membaca al waqiah 7 hari langsung dapat solusi dan rejeki besar namun ada yang 40 hari , bahkan ada yang bisa sampai 3 bulan.

Memahami bahwa pasti ada bedanya antara orang yang bertaubat dan membaca al qur'an dengan orang yang tidak membaca al qur'an, ini hanya masalah waktu dan yakinlah bahwa Alloh SWT MAHA TAHU cara terbaik untuk menolong anda.

Bagi pengusaha saya juga punya pengalaman dan saran, selain riyadhoh membaca surah Al Waqiah juga Istigfar , sholawat dan sedekah , jangan tinggalkan sholat 5 waktu bahkan jangan terbiasa menunda-nunda, lalu intropeksi flashback masa lalu kenapa kok saya sampai bangkrut dan terlilit hutang?

Karena saya juga sering bertemu dengan pengusaha yang tidak belajar dari kesalahannya, semisal dalam hal mengelola bisnis seperti mengelola keuangan dengan dengan baik, hidup mewah dan boros. Sehingga saat mendapatkan rejeki besar harusnya bisa untuk melunasi hutang atau mengembangkan usaha, malah akhirnya habis karena pengelolaan manajemen perusahaan atau bisnis yang buruk.

Seperti seorang pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa maka , ikhtiarnya dhohir melalu belajar sungguh-sungguh mencari mentor atau orang yang bisa memberikan wawasan ilmu lebih , juga ikhtiar batin semisal riyadhoh membaca al waqiah, sholat tahajud, dhuha, sholawat , sedekah dan sekuat tenaga menjalankan apa-apa yang diperintah Alloh SWT dan menjauhi apa-apa yang dilarang.

Jadi saat anda berniat membaca rutin surah al waqiah lakukan dengan rutin, istiqomah dan IKHLAS Pasti ada keajaiban !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar