Sabtu, 05 September 2015

Terima kondisi sekarang dan bersungguh-sungguhlah

Sangat sering saya dapat invite pin bb dan wa baru, juga sms dan telpon dari pembaca blog ini, dan bisa dibilang semuanya mengeluh tentang kesulitannya, bahkan tidak jarang yang sampai sms terus atau nanya di pin bb dengan pertanyaan dan keluhan yang berulang-ulang.

Saya biasanya memberikan saran atau nasehat agar menerima kondisi sekarang semisal di telpon debt collector,dijahui teman,keluarga, dipandang remeh dan hal-hal yang tidak mengenakan. Karena hal itu adalah "buah" dari proses atau akibat perbuatan yang telah dilakukan.

Jika anda saat ini mengalami masalah lilitan hutang karena ditipu percayalah , percayalah , sekali lagi percayalah bahwa , anda akan mendapatkan rejeki lebih banyak dari yang pernah diambil dari orang/relasi anda.

Namun jika saat ini anda mengalami kesulitan akibat anda pernah mendholimi orang maka perbanyak istigfar baca 1000x atau 10 ribu x sehari istighfar, minta maaf, baca sholawat 1000x sehari, baca surah al waqiah, Dan terus minta ampun bertaubat, maka jika anda sungguh-sungguh maka PASTI Alloh akan merubah keadaan anda, karena sudah banyak dalil bahwa Alloh maha pengampun maha penerima taubat.

Berjuanglah dan Prihatin

Ada hal penting yang ingin saya sharing, bahwa jika anda duluuuuu, sok berlagak kaya, suka beli barang mewah meski harus hutang pakai bunga maka ubahlah perilaku anda, hiduplah hemat dan semurah mungkin prihatin.

Sebab menjadi kaya bukan berarti punya mobil banyak rumah besar namun terlilit hutang dan hidup tidak tenang, keluarga berantakan nauzu billahi mindzalik.

Terima kondisi sekarang dan bersungguh-ingin berubah dengan berdoa, riyadhoh dan mencari ilmu, karena semua butuh ilmu, jika anda berbisnis sembako dan rugi karena mungkin anda tidak punya ilmu yang cukup untuk mengelola bisnis sembako. Perbaiki...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar